Rencana Kegiatan Harian Kel. A Semester 2 Hal. 68
SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : TANAH AIRKU
SUB TEMA :
1. Nama Negara
2. Lambang Negara
3. Bendera Negara
4. Presiden dan Wakil Presiden
5. Ibukota negara
KELOMPOK : A
TEMA : TANAH AIRKU
SUB TEMA :
1. Nama Negara
2. Lambang Negara
3. Bendera Negara
4. Presiden dan Wakil Presiden
5. Ibukota negara
Hari : Selasa, ......................... | Minggu Ke: 12 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.33 Membiasakan diri mengucapkan salam B.3 Melakukan 2 – 3 perintah secara sederhana | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Bercakap-cakap tentang mengucapkan salam dengan baik - Dm/PT melakukan 2 perintah sekaligus mis:ambil bendera, berikan pada temanmu | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius/komunikatif/cinta damai, Kerja keras | |
FMH.22 Menjiplak dan meniru garis tegak, datar, miring, lengkung, dan lingkaran SOSEM.2 Meminta izin bila menggunakan benda milik orang lain. FMK.2 Berjalan ke berbagai arah dengan berbagai cara, misalnya berjalan maju di atas garis lurus, berjalan ke depan jinjit (angkat tumit), berjalan mundur. | II. KEGIATAN INTI - Dm /PT menjiplak topi tentara(60 MENIT) - Bercakap-cakap tentang cara meminjam barang milik teman - Dm/PT berjalan lurus ke depan sambil angkat tumit | Kertas, pensil, gambar topi tentara | Hasil karya | Kreatif/mandiri, jujur/tanggungjawab, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.3 Menggunakan benda sekitar sebagai per-mainan simbolik | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - Dm/PT lomba memindahkan bendera dengan tangan - Doa–salam-pulang | Bendera | Kerja keras/mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
Tidak ada komentar: