Metode-metode Pembinaan TK / RA / BA / TA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mengingat bahwa untuk mengajar di sebuah sekolah PAUD Formal yaitu TK / RA / BA / TA itu tidak sama seperti mengajar anak-anak SD / MI, maka diperlukan suatu metode-metode yang tepat, efektif dan menyenangkan agar semua peserta didik dapat menerima pelajaran dengan mudah, dan menghayati/memahami serta dapat mempraktekkan langsung.

Di sekolah PAUD / TK / RA / BA / TA, paling tepat mengajar adalah dengan metode-metode seperti : Metode Bernyanyi, Metode Permainan, Metode Percakapan, Metode Tepuk, Metode Gerak dan Lagu. Dan untuk materi-materi bisa di buat sendiri sesuai kreatifitas masing-masing guru atau juga bisa sedikit menyadur dari karya orang lain. Yang penting, Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah dapat berjalan sesuai Kurikulum dan Perkembangan anak didik.

Maka dari itulah saya ingin berbagi metode-metode kepada bapak/ibu guru maupun pemerhati pendidikan anak usia dini di seluruh nusantara. Metode-metode yang saya tulis adalah kumpulan dari beberapa hasil penataran, dari buku-buku yang saya pelajari dan dari guru senior akan saya kumpulkan namun masih dalam taraf perkembangan website. Dan apabila ada yang belum mengenal lagu-lagu yang saya tulis, bisa melihat tampilan VIDEO yang saya buat. Namun saat ini masih dalam tahap proses.

Beberapa metode-metode yang saya kumpulkan antara lain :
1. METODE TEPUK
2. METODE GERAK dan LAGU
3. METODE NYANYIAN
4. METODE PERMAINAN
5. METODE PERCAKAPAN

Metode-metode pembelajaran PAUD / TK / RA / BA / TA tersebut bisa di lihat dan di klik pada link berikut :
http://www.meisariah.blogspot.com.

Semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara semuanya. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Print